pada dasarnye si, gue ga suka ngblog, tapi biarlah.. gue akan
mencoba untuk suka ngblog *maksain
Ok, kali ni, gue mau cerita tentang SMAN 1 Purwakarta. ya itu
adalah sekolah dimana gue mengalami metamorfosa menjadi dewasa, emang gue udah
dewasa ya? belum kali ya..
gue mau cerita tentang science 8, nama kelas gue itu
"SHUFFLE" singkatan dari "Show Ur Fantastic Family in Science
Eight" cocok ga cocok sih, tapi cocok aja dah bagi gue mah. gue punya
banyak temen yang bervariasi.. mereka terdiri dari berbagai species yang
berbeda-beda. termasuk gue juga.
Kali ini gue mau ngedeskripsiin masing-masing dari temen gue, maap
ya kalo ngga sesuai.. hehe
1. Afrizal Maulana
this person is usually be called as Ical, masih nyambung sih dari nama aslinya Aprizal jadi Ical. gue ngga tau darimana kata "ical" itu mulai melekat pada jakun laki-laki berpostur tinggi dan ramping ini. orangnya baik, tapi kadang-kadang cuek.. ya begitulah.. oh iya, soal jakun yang gue sebut sebut tadi.. itu sebenernya adalah panggilan kasih sayang anak-anak smpnya Ical. Karena Ical terlahir dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh semua orang, yaitu kelebihan yang terlihat pada daerah jakun. Ical itu asik kalo diajak ngobrol, dia bisa bikin yakin kita kalo dia lagi berargumen, ya itulah enaknya ngobrol sama Ical.
2. Anggun Permatasari
gue ngga terlalu kenal deket sama
cewe yang satu ini, tapi gue yakin dia orangnya baik. sepenglihatan gue selama
ini, dia itu mudah berteman, friendly, jago matematik, asik. dia salah satu kru
MAGOmagz, majalah online buatan anak smansa. Anggun itu kalo gue perhatiin, dia
termasuk species cewek gahol, ya itu sih menurut gue. gue liat, dia mirip cewe
BBB, tapi ga seratuspersen ko, dia masih punya perspektif sendiri sama dirinya
sendiri.
3. Ardian Nur Wijayanta
susah nih, kalo ngedeskripsiin
Ardian. menurut kaca mata gue, die itu suka galau. galau~ galau~ galau~
dimana-mana. paling terkenal dia galau di ujung tembok belakang kelas. ngga tau
deh nggalauin apaan. gue tau sih dia nggalauin apaan, tapi ngga gue sebut
disini ah, ntar adanye gue di bully sama orangnye. ardian itu baik, dia tau
banyak tentang agama. itulah sisi positifnya Ardian. kalo ngobrol sama dia,
kadang gue suka minta pendapat lewat perspektif agama. dia kalo ngasih solusi
suka terang-terangan, ga banyak basa basi. dan langsung mengena pas tepat. dia
juga jago math, dan stiap gue liat latihan buku matematiknye dia, yang gue liat
hanyalah kumpulan garis2 abstrak yang mungkin cuman dia yang ngerti apa
maksudnya.
4. Clariska Putri Edityandari
Clariska atau riris, itu sama aja. sejauh yang gue
kenal, riris ini punya wajah wajah jawa. elle est petite, kaya gue. terlihat
polos, mungkin juga imut (emang imut sih). riris itu jago matematikanya, smua
plajaran deh kayanya. species seperti riris ini adalah kebalikannya ardian. gue
kagum sama tulisan tangannya di binder imut yg slalu dibawa-bawa ke sekolah
buat catetan. Riris tuh baik, dia ngga segan segan ngajarin gue kalo lagi oon
di kelas, juga ga segan-segan minjemin buku catatan ataupun latihannya yang
rapiiiii banget tulisannya. saat-saat yang paling gue demen dari die adalah,
saat-saat istirahat.. disaat itu pula lah, dia mengeluarkan lunch box nya, yang
berisi makanan buatan mamanya. biasanya dia suka bawa cumi diteriguin..dan itu
enak dan gue sering minta. :9
5. Devita Olyviana
Depit, begitulah gue memanggilnya. ternyata medoknya betawi gue sudah tidak bisa membedakan antara V dan P. lupakan.. ok, depit! orangnya friendly bangett, gue kenal dia aja baru kemarin. dia termasuk species penggila novel, (dikelas gue penggila novel lumayan banyak *cewe doang gatau deh kalo cowo mah) samanya sama Riris. Depit yang gue kenal, selalu mengagumi satu cowo yang gue ga kenal. dia anak klas 12 yang sekarang mungkin udah lulus. dan gue sama dia selalu berkhayal menjadi istri nya Insto (salah satu cowo idaman dunia akherat di smansa). kenapa gue namain cowo itu insto? karena dia senantiasa menyegarkan mata disetiap wanita memandangnya. gue ga akan nyebutin siapa insto disini. karena itu bisa berbahaya. Depit ini bisa gue bilang kaya hasil pngklonan gue, soalnya gue suka nyambung kalo ngobrol sama dia, mungkin bukan gue doang yang ngerasa gitu. gue kangen banget sharing biology sama anak ini. kalo sama ardian adanya gue bukan sharing, tapi debat!. . Depita suka banget sama novel karya Dee, dia ngga tanggung-tanggung kalo baca novel. tebel 3 cm semalem juga abis ditelen. kayanya gue bakal kangen sama dia, cause nanti kita klas 3, dia bakal ke Amrik, dia ikutan AFS, sejenis pertukaran pelajar dengan beberapa tes yang rumit. fortunatelly dia lolos. keren en kece abis.. dia juga lolos osk biologi loh, gimana ga kece coba.. buat depit yang bakal ke amrik, don't forget me ya :') I'll miss u~
6. Dewi Mustika
Gue kenal sama Dewi, udah lama, tapi ga deket banget.. dari SD bahkan. Dewi atau kerap di sapa dedew ini anak temen babeh gue. dulu bokap die sama babeh gue sering tuker tukeran game di komputer. meskipun babeh gue kenal baik sama bokapnye, tapi gue ngga deket-deket amat sama die. paling swaktu-waktu gue ngobrol sama die. banyak hal yang gue tau dari die, kisah asramanya waktu smp, (asmara kayanya ya), sampe kisah asmaranya waktu sma. lengkap deh. . sebenernya sih baik, hanya kalo lo ga deket sama dia, kesannya cuek. murah senyum ko. hanya ga banyak bicara.
7. Difnu Topan
di mata gue, Dipnu itu cantik kalau jadi cewek. bahkan gue aja ngerasa, kalau dia jadi cewek.. kayanya bakal jauh lebih cantik dari gue. dan gue juga tau ko, di pikiran cowo-cowo shuffle pasti pengen Difnu jadi cewe. secara fisik, dipnu itu putih, sedikit bohay (bohay banget) en tampangnya lumayan sih. dulu waktu smp, dia dikenal playboy. badannya masih ramping, sekarang ga tau deh kenapa jadi bohay gitu. apalagi dia suka pake celana abu ketat. seakan akan memamerkan kebohayannya yang ga kalah dengan cewe bohay. (*sorry ya dip, sdikit mmbongkar aib). Dipnu jago matematikanya, analisisnya bagus, tapi satu hal yang ga gue suka dari dia itu, (menurut perspektif gue) dia itu suka takabur kalau sudah mnyangkut matematik. mungkin gue aja kali ya yg ngerasa dia terlalu takabur. tenang dip, biar gimanapun, elo tetep temen gue :)
8. Elga Fania
OK, Elga.. gue paling seneng kalo lagi galau ketemu dia. karena dia bisa mengurai kata dengan lancar agar gue ga galau. Elga, salah satu temen yang bikin gue gampang move on.. thanks :). Parasnya cantik, emak gue aja bilang gitu. baik pula, ga sombong lagi. ga heran, banyak cowo yang ga bisa move on setelah putus dari dia. dibalik senyumnya yang indah, dia suka menahan perih sendirian. itu yang gue kagumin dari ni orang. gue aja belum tentu bisa nahan perih yang dia alamin. ga prlu gue ceritainlah masalah pribadinya, yang pasti dia itu kuat banget dibanding gue.
9. Endah Permatasari
Gue inget banget waktu itu gue nangis di pojokan pinggir lapangan gara-gara salah satu temen gue ngilangin beberapa lembar tugas portopolio gue. bagi gue beberapa kertas itu penting banget. en Gara-gara kertas itu, gue begadang smaleman kaya abang-abang pos ronda. satu lembar kertas udah berhasil bikin jari tangan kanan gue keriting semua, you know cause it's 'full' tulisan sambung. ini semua gara-gara Pa'i (sorry ya pai, gue frontal) .sebenernya kalo tuh kertas cuman kotretan gue doang, ga masalah dia mau ilangin atau dimakan ke, tapi setiap satu kertas ilang, bisa bikin nilai gue yang asalnya 8, jadi 7,8.. emang sih turunnya ga drastis. tapi buat memperjuangkan nilai 0,2 itu butuh proses yang sangat melelahkan, kejam, dan sangat tidak berprikejarian. begitulah. oh iya, sampe lupa ke endah. ok, endah..
gue waktu itu nangis berat, karna kertas yang ilang kemungkinan 5, tiba-tiba temen gue Evi memergoki gue yang sedang berlinang air mata. gue kira dia dateng sendiri, karena gue ga merhatiin dia jelas, gue tau itu Evi, karena insting kesohiban antara gue dan evi sudah tidak dapat dihidrolisis lagi. gue cerita panjang lebar, dan saat itu gue membenci Pa'i dengan perasaan yang menggebu-gebu, gue ceritain semuanya ke Evi. en ga berapa lama kemudian setelah gue cerita, tiba-tiba Endah megang tangan gue (waktu itu gue ga kenal sama Endah) dalam hati gue bilang (siape ni orang, pegang-pegang tangan mulus gue) dia bilang, "sabar ya".. Evi secara spontan langsung ngenalin dia ke gue, dan sebaliknya.. ok kita kenalan.